photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, July 27, 2012

Kolding (Kolak Dingin)


Ini adalah salah satu jajanan favorite aku kalo lagi mudik ke Duri (Riau). Ada satu tempat makan bakso, kalo ga salah suka disebut bakso Doyok, nah disana selain ada jualan bakso, mie ayam, ada kolding ini. Kalo di gerobaknya sih aku liat ada tulisan 'Kolding Asli Langkat". Kurang lebih isinya ya seperti di atas, kolak pisang, roti, kacang merah, kolang kalingg, tape singkong (peuyeum), cincau dan ketan. Lumayan deh hasilnya, walaupun belum sama persis rasanya. Sepertinya mudik besok harus lebih detail mencicipi setiap rasa di dalam kolding itu hehehhee,,,


Isian:
Kolak pisang, cara bikinnya ada disini
Roti tawar, potong-potong (tadi aku pake roti bun, karena lagi adanya roti bun :))
Kacang merah, cara bikinnya bisa lihat disini
Kolang kaling
Tape singkong atau peuyeum, potong-potong. Cara bikinnya ada disini
Cincau, potong kotak (aku pake yang sasetan yang di masak seperti agar-agar karena disini ga ada yang siap pakai)
Ketan (aku ketannya dimasak pake rice cooker aja:))

Siram dengan kuah kolak, tambahkan juga santan matang sedikit lagi dan susu kental manis. Jangan lupa tambahkan juga es yaaa :)

Selamat mencoba moms :)


2 comments:

Marizka Zuverzeck said...

Waah,enak ne,,buat menu berbuka hari ini!!!

Nony Aska Daulika said...

iyaaa,,, ayooo dibuatttt :)